Pengumuman:
Jam Kerja PUSKOPCUINA Senin s.d. Jumat pukul 07.30 s.d. 15.30 WIB, Efektif Per 4 Maret 2024

Rapat Anggota

Rapat Anggota  Tahunan KSP CU PL Kasih TB 2019 Surakarta 5 – 6 Maret 2020

Rapat Anggota Tahunan KSP CU PL Kasih TB 2019 Surakarta 5 – 6 Maret 2020

Rapat Anggota  Tahunan KSP CU PL Kasih TB 2019

Surakarta 5 – 6 Maret 2020

Salam Credit Union…

Syukur pada Allah, Credit Union Pangudi Luhur Kasih telah melaksanakan RAT TB 2019 pada hari Kamis – Jumat, 5 – 6 Maret 2020 di Hotel Riyadi Palace Surakarta dihadiri oleh perwakilan anggota yang berasal dari TP Semarang, TP Yogyakarta, TP Solo, TP Jakarta, TP Muntilan, TP Klaten, Pengurus CU PL Kasih, Pengawas CU PL Kasih, Pembina CU PL Kasih, Konsultan CU PL Kasih, Staf Manajemen CU PL Kasih, beserta dengan Tamu Undangan dari Bruder Profinsial FIC, dan juga Pengurus Yayasan St. Maria Abdi Kristus Ungaran.

Rangkaian Acara dalam RAT tersebut terbagi dalam 2 hari.

Acara hari pertama :

  • Pembukaan RAT
  • Pendidikan Kesadaran ber-CU oleh Pak Agustinus Alibata dari BKCU Kalimantan
  • Laporan Pertanggungjawaban Pengurus
  • Laporan Hasil Pengawasan
  • Tanggapan atas Laporan Pengurus dan Pengawas
  • CU PL Kasih Night

Acara hari kedua

  • Pemaparan Program Kerja Tahun 2020 dan MO Produk Pelayanan tahun 2020
  • Tanggapan Laporan dan Program Kerja
  • Penyusunan dan Pembacaan Berita Acara RAT
  • Penguatan Pembina
  • Ekaristi Penutup

Kegiatan RAT CU PL Kasih TB 2019 diawali dengan Ibadat Syukur yang di pimpin oleh Br. Giwal Santoso, FIC, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne CU, Mars CU PL Kasih, mengucapkan Misi, Visi, Nilai-nilai Inti dan Motto CU PL Kasih. Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan dilanjutkan dengan dengan pemukulan gong oleh Bpk. Agustinus Alibata, S.Pd., M.Si didampingi oleh Ketua Pengurus CU PL Kasih.

Acara berikutnya adalah Pedidikan Kesadaran ber-CU yang difasilitatori oleh Bpk Agustinus Alibata, S.Pd., M.Si dari BKCU Kalimantan. Dalam pendidikan ini semua anggota diberikan pengertian dan motivasi serta disampaikan tentang pentingnya ber_ CU demi menyiapkan masa depan yang lebih baik. Para perwakilan anggota sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti sesi ini karena mereka menjadi semakin memahami dan mengerti akan pentingnya ber-CU untuk mempersiapkan masa depan dan kehidupan mereka yang lebih baik. 

Acara inti dan pokok dalam RAT adalah Laporan Pertanggungjawaban Pengurus dan Laporan Hasil Kepengawasan. Dalam sesi ini setiap Pengurus menyampaikan laporan perbidang dilanjutkan dengan  Laporan Hasil Kepengawasan yang di komandoi oleh Bpk. Bambang Suharyo selaku Pimpinan Sidang dan Ibu Anstasya Arum Mardiana selaku Sekretaris Sidang dari TP Yogyakarta. Jalannya laporan pertanggung jawaban pengurus dan hasil kepegawasan berlangsung dengan tertib dan lancar. Dalam sesi tanggapan atas laopran pengurus dan hasil kepengawasan yang terbagi dalam 3 termin juga berlangsung  tertib dan terkontrol. Kegiatan hari pertama diakhiri dengan acara santai peserta RAT dengan merayakan ulang tahun peserta dan pembagian doorprize.

Kegiatan Rat hari kedua diawali dengan foto bersama Per TP dimulai dari TP Semarang, TP Yogyakarta, TP Solo, TP Jakarta, TP Muntilan, TP Klaten, dan diakhiri oleh Wilayah Ambarawa bergabung dengan Wilayah Sukaraja dan Ketapang serta Pemalang.

Acara Inti atau pokok yang kedua adalah pemaparan program kerja Tahun 2020 dan MO Produk Pelayanan Tahun 2020. Dan dilanjutkan dengan tanggapan Laporan dan Program Kerja. Acara berlangsung dengan baik dan lancar pada saaat pemaparan peserta mendengarkan dengan seksama dan pada saat tanggapan pesertamemberikan tanggapan, masukan, saran dan kritik yang bisa disepakati oleh Forum.

RAT pun diperkuat dengan peneguhan dari Bruder Pembina CU PL Kasih yaitu Br. Martin T. Handoko, FIC.

Acara RAT dilanjutkan dengan Ekaristi Syukur yang dipimpin oleh Romo Antonius Budi Wihandono, Pr.

Robert Bellarmino -- Staf Pendidikan dan Pemberdayaan

link video https://youtu.be/C7UT07OMVuw

Share this Post:
Ditulis oleh Robert Bellarmino
Manajemen CU Pangudi Luhur Kasih

Artikel Terkait: